kumparan
2 Juli 2018 15:17

Menanti Kejutan Samurai Biru atas Setan Merah Belgia

Rusia (beritajatim.com)--Stadion Rostov Arena, Selasa (3/7/2018) dini hari nanti menjadi saksi, mampukah Timnas Belgia yang dihuni banyak pemain bintang menundukkan wakil Benua Asia, Jepang.
ADVERTISEMENT
Dalam laga babak 16 Piala Dunia Rusia 2018, Belgia menjadi salah satu tim favorit juara. Bermaterikan para pemain jempolan, tim berjuluk Setan Merah itu menjadi tim yang paling subur jumlah golnya.
Belgia melaju ke babak 16 besar dengan rekor sempurna. Setan Merah sukses mengalahkan Panama (3-0), Tunisia (5-2), dan Inggris (1-0). Sementara Jepang lolos dengan status runner up berkat perhitungan fair play.
Namun, bukan perkara mudah menundukkan Samurai Biru. Wakil Asia ini punya semangat juang tinggi selama 2x45 menit. Soliditas tim negeri Sakura itu, tak perlu diragukan lagi. Keisuke Honda dkk, akan menjadikan laga ini pertaruhan harga diri bangsa untuk memutarbalikan sejumlah prediksi yang mengunggulkan Belgia.
rusia (beritajatim.com)--stadion rostov arena, selasa (3/7/2018) dini hari nanti menjadi saksi, mampukah timnas belgia yang dihuni banyak pemain binta
Mengingat, dengan kemenangan gemilang di fase grup, Belgia menjelma jadi tim yang kuat di seluruh lini. Inilah generasi emas sepakbola Belgia. Butuh kerja ekstrakeras bagi Jepang meredam gempuran dan serangan pemain Belgia. Terlalu banyak pemain yang harus diwaspadai Jepang untuk mematikan permainan Setan Merah.
ADVERTISEMENT
Belgia harus mampu menguasai permainan dan sabar membongkar pertahanan Jepang. Mengandalkan kemampuan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne, Romero Lukaku bisa menjadi opsi bagi Belgia untuk mencetak gol lebih cepat. Syaratnya, The Red Devils jangan terlalu jumawa jika tak ingin Samurai Biru, Jepang, justru mencuri kemenangan. [yog/air]
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan