kumparan
4 November 2019 20:53

PSSI Jatim: Stadion GBT Masih yang Terbaik di Jatim

022.jpg
Surabaya (beritajatim.com) – PSSI Jatim memberikan klarifikasi empat stadion yang akan direferensikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa untuk FIFA World Cup U20 2021.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya Khofifah mereferensikan empat Stadion di Jawa Timur yakni Stadion Kanjuruhan, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Stadion Surajaya dan Stadion Bumi Wali.
Ahmad Riyadh, Ketua Asprov PSSI Jatim mengatakan pemilihan stadion yang dilakukan oleh Gubernur itu bebas dilakukan, karena ia ingin mengeksplore aset stadion yang dimilik Jawa Timur.
Namun sebelum memilih harus mengetahui seperti apa stadion yang sesuai dengan standar yang ditentukan oleh FIFA.
Pasalnya untuk di Jawa Timur stadion yang terbaik hanya ada di Kota Surabaya. Bukan hanya fasilitas yang sesuai dengan standar internasional, pengembangan sepak bola kelompok usia pun terbaik di kota Surabaya.
“Gubernur boleh memberikan referensi stadion di Jatim mungkin dia mengeksplore kekayaan stadion yang di miliki Jatim. Tapi apakah ada yang terbaik dari Surabaya, hanya stadion GBT. Karena apa mulai dari masyarakatnya dan pengembangan sepak bola kelompok usia bagus belun tentu di kota lain akan seperti Surabaya yang memiliki suporter besar dan pasti penuh jika bermain di sini,” ucap Riyadh, Senin (4/11/2019).
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut dikatakan Riyadh, ia telah membicarakan perihal World Cup di Surabaya dengan para Exco dan Sekretaris Jendral PSSI dalam hal ini Ratu Tisha masih mempertahankan Gelora Bung Tomo siap sebagai salah satu venue untuk FIFA World Cup U20 2021 mendatang.
“Saya tadi pagi (senin) sudah menyampaikan kepada para exco PSSI dan Sekjen dalam hal ini Ratu Tisha dan respon cukup baik, Sekjen luar biasa mempertahankan Surabaya sebagai tuan rumah. Karena sejak awal kota Surabaya paling siap diantara kota yang lain di Indonesia, ada 13 dokumen yang diberikan PSSI kepada Pemkot Surabaya dan surat persyaratan ini sudah selesai pengerjaannya di banding kota lain di Indonesia,” imbuhnya.
Ditegaskan oleh pria yang baru saja terpilih sebagai Exco PSSI Pusat, pemilihan stadion di Surabaya ini bukan tanpa alasan. Menurutnya kota Surabaya sudah sangat siap menjadi tuan rumah karena keseriusan pembenahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kotanya, salah satu kebijakan yang dilakukan tertata dengan baik.
ADVERTISEMENT
“Surabaya sangat siap dan kotanya sangat indah bukan hanya stadionnya, walikotanya sangat serius untuk menjadikan Surabaya sebagai tuan rumah terbukti dari pembenahan yang dilakukan dan ujicoba timnas Indonesia melawan China kemarin salah satunya tidak ada komplain semua baik tinggal ada pembenahan sedikit,” tutupnya. [way/ted]
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan