kumparan
24 November 2018 9:05

Sandiaga Tak Setuju Dubes Australia Pindah ke Yerusalem

Malang (beritajatim.com) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengaku tak setuju dengan pemindahan Duta Besar Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem. Namun, keputusan Australia adalah hak dari pemerintah setempat.
ADVERTISEMENT
"Keputusan pemindahan kedutaan oleh Australia itu merupakan hak Australia. Tapi upaya membuat situasi tidak stabil itu kita harapkan tidak dilakukan," kata Sandiaga saat di Malang, Jumat (23/11/2018).
Sandiaga mengatakan, pihak Prabowo-Sandi akan berjuang bersama rakyat Palestina dalam memperjuangkan hak kemerdekaan. Menurutnya itu adalah komitmen dari bangsa Indonesia. "Posisi kami sangat tegas kita akan berjuang untuk memastikan hak-hak dari rakyat Palestina," ujar Sandiaga.
Sandiaga menyebut, pihaknya telah menyampaikan permintaan kepada pemerintah Australia agar mempertimbangkan kembali keputusan pemindahan Dubes Australia ke Yerusalem.
"Tapi sebagai sahabat, Indonesia tentunya kami walaupun itu hak daripada pemerintah Australia tapi kita sudah menyampaikan bahwa Indonesia bersama rakyat Palestina," tandasnya. [luc/suf]
malang (beritajatim.com) - calon wakil presiden ri nomor urut 02 sandiaga salahudin uno mengaku tak setuju dengan pemindahan duta besar australia dari
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan