kumparan
KONTEN PUBLISHER
11 Mei 2018 15:05

Pemkot Surabaya Akan Gelar Operasi Pasar di 31 Kecamatan saat Ramadhan

Surabaya (beritajatim.com) - Untuk mengamankan stok dan stabilitas harga pangan di bulan Ramadhan, Pemkot Surabaya akan menggelar operasi pasar di area-area yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
ADVERTISEMENT
Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, mengatakan pihaknya siap mendukung operasi pasar yang akan digelar di 62 titik pada 31 kecamatan se-Kota Surabaya. Ia menyebut bahwa kegiatan itu sudah menjadi agenda rutin.
"Sehingga akan lebih mudah dalam menggelar operasi pasar kali ini," katanya. “Sejak bulan Januari, kami rutin menggelar operasi pasar, hingga saat ini sudah ada 300 titik operasi pasar selama bulan Januari hingga Mei ini. Kami juga siap mendukung operasi pasar di bulan Ramadan ini."
Melalui pengalaman operasi pasar yang sudah digelar di 300 titik itu, maka Dinas Perdagangan Surabaya kali ini akan menentukan titik-titik operasi pasar yang akan digelar Pemkot Surabaya pada 10 Mei hingga 10 Juni 2018.
Surabaya
Sura dan Baya (Foto: Istimewa)
surabaya (beritajatim.com) - untuk mengamankan stok dan stabilitas harga pangan di bulan ramadhan, pemkot surabaya siap menggelar operasi pasar di are
ADVERTISEMENT
Titik operasi itu akan diletakkan di lokasi-lokasi yang memang dibutuhkan oleh masyarakat.
“Kami sudah berkoordinasi dengan distributor besar, terutama sembilan kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, kami juga sudah sidak ke pasar dan kami kontrol harganya setiap hari bersama PD Pasar Surya,” tegasnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya Joestamadji telah mengatakan, berdasarkan data ketersediaan stok atas 20 macam kebutuhan pokok, jumlahnya dikatakan mencukupi dan aman.
"Untuk beras misalnya, kebutuhan Kota Surabaya per bulannya kami hitung berada di angka 17 ribu ton, sedangkan stok beras di pasaran saat ini masih di angka 37 ribu ton," kata Joestamadji. [ifw/ted]
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan