kumparan
16 Mei 2019 10:27 WIB

Tanpa Striker Murni Lawan Bali United, Djanur Yakin Raih 3 Poin

Surabaya (beritajatim.com) – Tanpa membawa striker murni, Persebaya optimistis akan meraih poin melawan Bali United di Laga Perdana Liga 1, Kamis (16/5/2019).
ADVERTISEMENT
Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menyadari kalau timnya bertandang ke Bali dalam posisi pincang. Sebab mereka tidak bisa membawa Amido Balde dan tiga pemain lain, seperti Otavio Dutra, Misbakus Solikin, dan Oktavianus Ferbando karena cedera.
“Untuk kali ini kita datang tanpa striker murni, David (Da Silva) sudah pergi. Dan kita tanpa Amido Balde, karena masalah administrasi. Tentunya kami punya solusi lain untuk mengatasi masalah ini,” kata Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman.
Di musim kemarin, Persebaya ketika bertandang ke markas Bali United mampu meraih kemenangan 5-2. Kesuksesan mereka waktu itu tentu berkat sumangan tiga gol dari David da Silva yang musim ini memutuskan hengkang dan melanjutkan karir di Liga Korea.
Meski demikian, Djanur tak cemas. Karena mereka memiliki Amido Balde yang dinilai mempunyai kualitas sepadan. Hanya saja pemain tersebut tidak dibawa ke Bali dengan alasan tersandung masalah administrasi yang belum beres ke Liga.
ADVERTISEMENT
Dengan masalah itu, Djanur telah menyiapkan pemain pengganti. Meski bukan striker murni. Karena biasanya Persebaya akan memainkan Osvaldo Haay di posisi Balde. “Tentu sudah kami siapkan pemain lain, dengan tipe permainan berbeda. Selain itu, kami sangat mungkin merubah cara kami bermain. Tapi tidak bisa saya sampaikan secara detail,” ujar pelatih asal Majalengka ini.
Djanur juga menyampaikan meski datang dalam kondisi pincang. Persebaya tetap siap untuk melakoni laga perdana Liga 1 2019 menghadapi Bali United. “Persiapan Persebaya boleh dikatakan matang. Meski kami datang dengan komposisi pemain yang tak lengkap. Kami juga yakin modal kemenangan musim kemarin akan terulang,” pungkas Djanur. [way/suf]
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan