kumparan
8 April 2019 16:14

Uang Satu Tas Baznas Sidoarjo Dirampas 4 Pelaku Bersenjata Pedang

Sidoarjo (beritajatim.com) – Aksi perampasan di siang hari terjadi di Jalan Pahlawan No 10 Sidoarjo Senin (8/4/2019). Uang satu tas yang dibawa petugas Baznas (badan amil zakat nasional) Kabupaten Sidoarjo dirampas empat orang yang bersenjata pedang.
ADVERTISEMENT
Uang satu tas yang dibawa oleh petugas pulang ke kantor Baznas, diambil paksa oleh pelaku usai turun dari mobil Baznas dan akan masuk ke kantor.
Petugas sempat berteriak rampok-rampok kepada pelaku yang terus mengacungkan pedang yang dibawanya.
Aksi pelaku sempat dihadang dengan dilempar kursi oleh warga yang mengetahui kejadian di depan gang perkantoran.
Namun pelaku berhasil menghindar dan berhasil kabur ke arah barat. “Pelakunya membawa pedang. Begitu merebut tas, pelaku juga mengacungkan pedang dan korban tidak berani melawan,” kata Subkhi salah satu saksi mata di dekat TKP.
Usai menggondol tas berisi uang, saat meloloskan diri, para pelaku sambil mengacung-acungkan pedangnya. Sehingga warga yang mengetahui kejadian, tak berani menghadang laju dua motor yang dinaiki empat pelaku.
ADVERTISEMENT
“Pedange diagar-agarno (pedangnya di acung-acingkan) ke arah warga. Warga yang menghadang tak berani mendekat,” ungkap Subkhi.
Petugas dan staf kantor Baznas Kab. Sidoarjo tak bersedia komentar soal kejadian ini. “Tolong nanti saja, ini mau proses laporan ke polisi,” tandas pejabat Baznas Kab. Sidoarjo.
Belum diketahui berapa nilai uang dalam tas yang dibawa petugas datang dari luar kantor Baznas tersebut. Menurut saksi, tas model koper yang dibawa pelaku ukuran sekitar 12 centimeter. (isa/ted)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan