• 1

Juventus Klub Terakhir Cristiano Ronaldo

Juventus Klub Terakhir Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo

Ronaldo mencetak gol salto ke gawang Juventus. (Foto: Reuters/Alberto Lingria)
Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus masih menyisakan pertanyaan besar. Pasalnya, Bianconeri tak termasuk dalam kandidat tim yang mengincar jasanya. Beberapa kabar sebelumnya menyebut, Ronaldo lebih condong bergabung dengan Manchester United dan Paris Saint Germain ketimbang merapat ke Juventus Stadium.
Lagipula, Ronaldo masih masih menjadi tulang punggung El Real di musim lalu dengan 41 golnya di semua ajang. Di sisi lain, Madrid juga belum memiliki pilar yang siap untuk menggantikan posisi CR7 sebagai mesin gol.
Lantas timbul pertanyaan liar, apakah Juventus hanya menjadi hasrat sesaat Ronaldo? Atau sebagai batu loncatan untuk kembali ke United?
Kabar baik bagi para pendukung Juve. Jorge Mendes selaku agen Ronaldo menegaskan jika kliennya akan menghabiskan kariernya bersama Juventus.
"Juventus akan menjadi klub terakhirnya," ungkap Mendes sebagaimana dilansir ESPN.
Selasa (10/7/2018) waktu setempat, Real Madrid telah mengeluarkan penyataan resmi mengenai transfer Ronaldo seharga 100 juta euro. Sementara itu, Juve sendiri baru akan memperkenalkan Ronaldo pada Senin waktu setempat, usai menyelesaikan tes kesehatan.
"Saya senang dengan keputusan yang diambilnya. Dengan mereka (Juve) dia akan menutup karirnya yang luar biasa."
Mendes yang juga membawahi David de Gea, Diego Costa, dan James Rodriguez juga mengungkapkan terima kasih kepada Juventus atas kerja sama yang telah mereka jalin.
"Saya juga berterima kasih kepada (Presiden Juventus) Andrea Agnelli, khususnya atas tekadnya dan kesediaannya untuk bernegosiasi dengan Real Madrid."


Kedatangan Ronaldo membanjiri harapan segenap pendukung Juve, tak terkecuali arsitek mereka, Masimilliano Allegri, dan Alessandro Del Piero, legenda hidup 'Si Nyonya Tua'. Terang saja, Ronaldo telah mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Madrid dengan 451 gol.
Sembilan tahun di Santiago Bernabeu, 16 gelar yang sudah ia persembahkan. Termasuk empat trofi Liga Champions di dalamnya. Ironisnya, jumlah itu lebih dua kali lipat dari torehan 'Si Kuping Besar' Juve.
Allegri kemungkinan besar bakal menerapkan format 4-3-3 untuk memaksimalkan peran Ronaldo. Namun, tidak ada salahnya menyimak analisis kumparanBOLA mengenai formasi yang bisa digunakan Juve untuk Ronaldo.


Sepak BolaSportsJuventusCristiano RonaldoLiga Italia

presentation
500

Baca Lainnya