• 0

PUBLISHER STORY

Bermunculan Hotel Baru di Bojonegoro Persaingan Makin Ketat

Bermunculan Hotel Baru di Bojonegoro Persaingan Makin Ketat


Reporter: Maratus Shofifah
blokBojonegoro.com - Keberadaan industrialisasi Migas di Bojonegoro mampu mengerek tumbuhnya hotel-hotel baru di Kota Ledre. Terbukti saat ini sedang ada pengarapan proyek hotel berbintang di wilayah Jalan Veteran. Masih banyak pengusaha yang optimis ke depan usahanya memiliki prospek yang cerah.
Di akhir tahun 2017 hotel di Bojonegoro masih memiliki trend kenaikan okupansi meski hanya sedikit. "Incaran utama tetap pekerja industri Nasional dan Internasional," kata Senior Sales Manajer hotel di Bojonegoro, Shanti Puspa.
Menurutnya, di tahun 2017 memang okupansi benar-benar menurun seiring usainya konstruksi industri Migas di Kota Ledre. Namun pihak hotel masih berusaha untuk mempertahankan okupansi dengan menjual berbagai promo F&B dan memanfaatkan masyarakat lokal.
"Di penghujung tahun 2017 kemarin ada trend naik tetapi hanya sedikit sekali yaitu sekitar 5 persen," tuturnya.
Sementara itu, Ketua PHRI Bojonegoro, Moch Subeki mengungkapkan pemerintah saat ini memang harus benar-benar mengawasi perkembangan perhotelan di Bojonegoro. Menurutnya aturan perizinan harus benar-benar dijaga.
"Okupansi saat ini semakin turun, jika hotel baru bermunculan akan semakin membuat persaingan ketat," kata pria yang akrab disapa Moch ini. [ifa/lis]


500

Baca Lainnya