• 0

PUBLISHER STORY

Hujan Selama 2 Jam, Rumah di BojonegoroTertimpa Longsor

Hujan Selama 2 Jam, Rumah di BojonegoroTertimpa Longsor


Reporter: Sutopo
blokBojonegoro.com - Hujan dengan intensitas sedang yang menghuyur Desa Senganten, Kecamatan Gondang, pada Sabtu (6/1/2017) mengakibatkan tanah longsor. Informasi yang terhimpun dari Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menginformasikan tanah longsor terjadi sekitar puku 18.30 WIB tadi malam.
Sementara itu, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Andik Sudjarwo menjelasakan, kronologi kejadian ketika hujan dengan intensitas sedang menguyur wilayah Kecamatan Gondang kurang lebih selama 2 jam. "Mengakibatkan tebing penahan rumah setinggi 3 meter dan sepanjang kurang lebih 8 meter milik warga, longsor," jalas Andik.
Sehingga, lanjut dia, longsoran tersebut mengenai rumah warga atas nama Suyono dan Yatjupri. Akibat kejadian tersebut 1 Rumah rusak, dinding kayu rumah jebol terkena longsoran tanah. "Kerugian materi kurang lebih Rp10.000.000, untuk korban jiwa nihil," bebernya.
Pihak Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD melakukan tinjauan ke lokasi bencana untuk berkoordinasi dengan perangkat desa setempat. Hasil koordinasi dengan perangkat desa akan mengadakan kerja bakti pada hari Minggu, (7/1/2018) pukul 08.00 WIB dan membutuhkan zak dan peralat untuk membersihkan sisa matrial tanah."Masih ada sisa material longsor karena masih hujan. Untuk sementara korban mengungsi di rumah kerabat terdekat," pungkasnya. [top/lis]


500

Baca Lainnya




}