• 0

PUBLISHER STORY

Inilah Rute Atraksi Barongsai Keliling Kota Bojonegoro Besok

Inilah Rute Atraksi Barongsai Keliling Kota Bojonegoro Besok


Reporter: Muhammad Qomarudin
blokBojonegoro.com - Peringatan Tahun Baru Imlek ang jatuh pada hari Jumat, (16/2/2018) besok, Klenteng Hok Swie Bio (HSB) Bojonegoro akan menggelar arak-arakan barongsai. Arak-arakan akan dimulai dari Klenteng HSB yang berada di Jalan Wr. Supratman, Desa Karang Pacar, Kecamatan Kota.
"Startnya paling lambat besok pada pukul 08.00 WIB, tapi diusahakan akan dipercepat lebih pagi lagi, karena bersamaan hari Jumat," kata Kepala Klenteng Bojonegoro, Tan Jhien Hwat.
Untuk rute sendiri, akan melewati Jalan Jaksa Agung Suprapto, terus mengarah ke timur sampai perempatan Bligo lalu belok ke kiri sampai jalan R. Sunjani. Kemudian, sampai perempatan lalu belok ke kiri sampai Jalan Sari Mulyo dan kemudian belok ke kiri masuk Jalan Serma Darsi dan kembali melintasi depan klenteng.
"Lalu mengarah ke barat, sampai Jalan Trunojoyo dan memutar ke depan pasar kota dan kembali lagi ke Jalan Trunojoyo kemudian belok ke kanan ke Jalan Hayam Wuruk lalu ke timur," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.
Setelah itu, sampai Jalan Sawunggaling belok ke kanan sampai Jalan Rajawali kemudian ke pertigaan SD Katolik yang masuk ke Jalan AKBP M Soeroko dan belok ke kiri Jalan Pahlawan. Selanjutnya, mengarah ke Jalan Pahlawan sampai jalan Kartini dan kembali lagi masuk Jalan Rajawali.
"Kemudian belok ke kanan Jalan Tri Tunggal dan keluar Jalan Wr Supratman dan terus ke utara kembali lagi ke klenteng," tutur Tan Jhie Hwat.[din/lis]

Bojonegoro

presentation
500

Baca Lainnya