• 0

PUBLISHER STORY

Kader Kesehatan Gayam Belajar Public Speaking

Kader Kesehatan Gayam Belajar Public Speaking


Reporter: Parto Sasmito
blokBojonegoro.com – Ada yang berbeda Jumat (12/1/2018) di kompleks Balai Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro. Sebab, kader kesehatan desa setempat itu belajar berbicara di depan publik.
Hadir sebagai pemateri dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro yang juga CEO blokMedia Group, Muhammad A. Qohhar. Tampak pula Ketua PKK Desa Gayam, Maria Ulfa, Sekretaris Desa Narito dan bidan desa Widayatiningsih.
“Semuanya harus serius, karena ini pelatihan unik untuk kader. Sebab, akan sangat bermanfaat ke depannya,” kata Bu Lia, sapaan karib istri Kepala Desa Gayam, Winto itu.
Kenapa harus Public Speaking? Sebab, kemampuan berbicara di depan orang sangat diperlukan kader. Karena, semakin banyak kader berani tampil, bertambah mudah saat ada acara desa.
“Apalagi yang kita datangkan juga ahlinya, Magister Komunikasi lulusan Strata Dua Universitas DR. Soetomo Surabaya,” tegasnya.
Sementara itu Sekretaris Desa Gayam Narito berterima kasih kepada STIKes ICsada Bojonegoro atas kerjasama yang baik selama ini. Apalagi, keterlibatan Tim Program Aku Sehat yang didukung penuh operator Migas sangat peduli pada warga.
“Manfaat pelatihan seperti ini sangat berharga bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kader. Terutama kemampuan di luar kebisaan mereka,” pungkasnya.
Terpisah, Mas Koko, sapaan karib Muhammad A. Qohhar berharap, praktik secara mandiri teknik Public Speaking yang telah didiskusikan bersama tidak berhenti. Karena jika tidak diasah akan sama saja kondisinya.
“Hari ini berbicara ke publik menjadi kebutuhan untuk maju. Sebab, di masyarakat banyak kegiatan yang bersinggungan langsung dengan komunitas-komunitas kekinian,” sambung dosen Kampus Ungu tersebut. [ito/lis]


500

Baca Lainnya