• 0

PUBLISHER STORY

BNI: Sampai Akhir Tahun Kuota KUR Tani Masih Banyak

BNI: Sampai Akhir Tahun Kuota KUR Tani Masih Banyak


Reporter: Nidya Marfis H.
bloktuban.com - BNI wilayah Kabupaten Tuban mendorong petani untuk memanfaatkan pembiayaan Usaha Keredit Rakyat (KUR) Tani dengan plafon maksimal 25 juta.
Pemerintah bekerja sama dengan BNI memberikan sarana permodalan kepada para petani dalam bentuk KUR tani. Program itu diharapkan bisa memberikan akses permodalan yang selama ini menjadi salah satu kendala dalam usaha pertanian yang berada di Kabupaten Tuban. Menurut data terbaru petani yang berda di Kabupaten Tuban saat ini berjumlah 2.300 jiwa
Kepala Cabang BNI Tuban, Bintara (50) mengatakan pada tahun 2018 menargerkan KUR Tani sebanyak 33 miliar. Akan tetapi sejak bulan September BNI cabang Tuban program KUR Tani sudah mencapai taget.
"Pada awal tahun kita menargetkan sebanyak 33 miliar dan pada bulan September kita sudah melampui target sebanyak 40 miliar dengan jumlah debitur 4.000 orang, program KUR Tani ini memang bertujuan untuk membantu petani sehingga bunganya pun sangat sedikit apabila kita meminjam Rp1 juta bunganya hanya 5.800 per bulannya," ungkap Bintara.
Selain itu Kepala BNI Cabang Tuban mengatakan, tantangan dalam KUR Tani ini masih takutnya para petani untuk meminjam mengajukan modal KUR tani ke BNI dan beliau juga memberikan pesan kepada petani yang ada di Kabupaten Tuban.
"Masih takutnya petani untuk mengajukan dana KUR Tani ke BNI padahal KUR Tani ini tidak membutuhkan jaminan dan bunganya pun sangat ringan. Untuk itu kami menghimbau agar petani mau berbondong-bondong mengajukan KUR Tani dan kami siap melayani berapa pun jumlahnya karena sampai akhir tahun masih banyak kuotanya," ungkapnya. [nid/col]

presentation
500

Baca Lainnya