kumparan
KONTEN PENGGUNA
2 April 2019 17:38

Mari Sama-sama Support System Bagi Perempuan

WhatsApp Image 2019-04-02 at 03.47.34(1).jpeg
Artika Sari Devi dan Baim Saat Talkshow Support System for Women (Dok : www.bowosusilo.com)
Support System bagi perempuan tentunya sangat penting sekali. Mengapa demikian? Maraknya masalah pelecehan seksual yang dialami oleh perempuan, hingga faktor psikologis yang sering kali terjadi membuat keberadaan Support System Bagi Perempuan sangat-sangat dibutuhkan.
ADVERTISEMENT
Perempuan tentunya membutuhkan tempat berlindung, tempat yang membuat nyaman dan merasa aman. Maka dari itu, perlunya dukungan dari berbagai pihak dan tentunya bukan hanya dari kalangan perempuan saja. Dukungan ini perlu dilakukan oleh laki-laki seperti ayah, suami, pacar, teman dan lain sebagainya.
Tentunya saya merasa sangat beruntung, Jumat 29 Maret 2019 bisa menghadiri acara yang diadakan oleh Kumparan dan Shopee yaitu Talkshow bersama pasangan selebriti Artika Sari Devi dan Baim. Acara ini berlangsung di Harlequin Bistro Kemang. Acara ini dihadiri sekitar 40 blogger yang memiliki misi yang sama yaitu sama-sama support system for women.
Pasangan selebriti Artika dan Baim berbagi banyak pengalamannya dalam kehidupan sehari-hari dalam hal untuk saling support satu sama lain. Support disini meliputi banyak hal ya guys, mulai dari pekerjaan, saling menghargai, saling membantu, dan masih banyak lagi. Baim sebagai seorang suami tidak sungkan-sungkan untuk bisa membantu pekerjaan sang istri begitupun sebaliknya.
WhatsApp Image 2019-04-02 at 03.47.34.jpeg
Alhamdulilah berkesempatan foto bersama Artika Sari Devi (Dok ; www.bowosusilo.com)
Mengurus anak tentu bukan hanya tanggung jawab seorang Ibu saja, suami juga memiliki peran sangat penting disini. Saat istri memiliki kesibukan seperti bekerja misalnya, atau ada urusan keluar, disinilah peran suami dibutuhkan untuk saling membantu dalam kutip “suami pas dirumah gak lagi kerja ya”. Pasangan Artika dan Baim membeberkan tips keluarganya agar tetap harmonis sampai sekarang ini. Intinya adalah terus jaga komunikasi dengan baik, jangan sampe ada masalah kecil sampe dibesar-besarkan. Ketika ada masalah, segeralah selesaikan dengan baik-baik agar tidak berlarut-larut yang dapat menimbulkan perselisihan panjang.
ADVERTISEMENT
Support system for women, tentu tidak hanya dari suami saja ya. Masyarakat pun harus demikian, jangan suka judgment perempuan yang hanya bisa urus anak saja, judgment kenapa perempuan sekolah tinggi-tinggi yang ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga. Stop berfikir seperti itu, perempuan juga harus sekolah tinggi, perempuan harus melek teknologi dan itu semua dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.
Seperti video yang pernah saya lihat di Kumparan, perempuan harus didukung, perempuan jangan dihina, perempuan tidak boleh dilecehkan, perempuan tidak boleh diremehkan. Perempuan bebas untuk menyalurkan bakatnya, menggapai mimpi-mimpinya dan perempuan butuh semua dukungan itu.
Lalu kenapa perempuan harus melek teknologi, pentingkah? Ya jelas penting dong. Apalagi diera sekarang yang serba digital, membuat perempuan bisa memenuhi kebutuhannya dengan sangat simpel dan cepat. Misalnya belanja online, tidak perlu repot-repot dan berpanas-panasan kepasar dan tentunya menyita waktu yang cukup lama. Hanya dengan duduk manis dan pesan semua kebutuhan yang diperlukan, barang akan sampai dengan sendirinya. Tentuya ini cocok banget bagi perempuan yang memiliki kesibukan luar biasa. Jadi semua tetap bisa dilakukan dengan baik.
WhatsApp Image 2019-04-02 at 03.47.34(2).jpeg
Foro bersama usai Talkshow bersama para blogger (Dok: Grup WA Support System)
Masihkah menganggap bahwa perempuan tidak perlu kuliah tinggi-tinggi? Semoga kita semua sadar betapa pentingnya pendidikan bagi perempuan. Perempuan juga harus menuntut ilmu dan menggapai cita-citanya. Dan semua itu harus ada dukungan dari semua pihak. Baik suami, teman, ayah dan lain sebagainya.
ADVERTISEMENT
Mari sama-sama kita dukung #UntukPerempuan agar mereka juga bisa berkreasi dan berkarya dengan baik tentunya. Perempuan berhak menjadi dirinya sendiri, merasa aman dan bisa tampil berbeda.
Salam,
www.bowosusilo.com
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan