kumparan
24 Agustus 2019 13:42

5 Alasan Mengapa Taipei Sangat Menarik untuk Dikunjungi

Ada rasa tidak yakin saat saya pertama kali berkunjung ke Taipei. Namun, pemikiran tersebut berubah karena kota ini memiliki banyak kejutan dan keindahan.

DJI_0047-Edit.jpg
welcome To Taipei
Setelah penerbangan selama 8 jam dari Jakarta, akhirnya saya sampai di Bandar Udara Taoyuan, Taipei. Awalnya, saya hanya ingin menghadiri acara wisuda sekolah adik saya, sehingga tidak ada tempat spesial yang hendak saya tuju di sana. Selain itu, saya juga ingin mencoba melepaskan penat dari kesibukan rutinitas Jakarta.
ADVERTISEMENT
Namun, pepatah yang bilang bahwa perjalanan tak direncanakan itu kadang menyenangkan, ternyata memang benar begitu adanya. Itulah yang saya alami selama traveling di sini.
Setelah melewati imigrasi, saya sempat dibuat bingung. Alasannya, kebanyakan orang yang saya ajak untuk berkomunikasi di sini ternyata tidak begitu cakap berbahasa Inggris. Yah, walau sebenarnya saya juga tidak begitu pintar berkomunikasi dengan Bahasa Inggris, tapi paling tidak dua atau tiga patah kata masih bisa mengerti.
Di Taipei, hampir beberapa kali, saya bertemu warga lokal yang masih banyak tidak begitu cakap berbahasa Inggris. Namun, jangan tanya bagaimana ramahnya warga Taipei. Keramahan warganya jelas membuat kota ini sangat menyenangkan sekali dan pantas untuk dikunjungi.
DSC06112.jpg
Kotanya Modern
Awalnya dalam pemikiran saya, Taipei adalah negeri yang tidak begitu maju. Namun, persepsi tersebut terbantahkan dengan fakta-fakta yang ada.
ADVERTISEMENT
Tranportasi di sana ternyata begitu bagus. Kereta MRT begitu mewah, sudut kotanya apalagi. Sangat menarik untuk diabadikan. Satu per satu, momen dalam kota tersebut mulai saya abadikan gambar. Dan akhirnya timbul tekad dalam hati. Saya harus menikmati keindahan kota ini.
DSC06129.jpg
Sudut-sudut kotanya menyenangkan
Setelah segala urusan di salah satu kota terbesar di Taiwan tersebut selesai, timbul pikiran dalam benak saya bahwa Taipei merupakan salah satu kota yang pantas dikunjungi.
Berikut 5 hal yang mungkin membuatmu tertarik berkunjung ke Taiwan, khususnya Taipei:
1. Mudah mendapatkan visa
Mendapatkan visa Taiwan sebenarnya tidaklah begitu sulit. Apalagi bila kalian pernah mendapatkan visa Amerika, Kanada, Inggris, Jepang, Australia, Selandia Baru, Korea, negara-negara yang tergabung dalam wilayah Schengen dan Uni Eropa. Namun, dengan syarat masa pembuatan visa tersebut tidak lebih dari 10 tahun terakhir.
ADVERTISEMENT
Saat hendak berangkat ke Taipei, kebetulan saya masih ada visa London. Jadi tinggal klik link ini, lalu cetak visanya. Hanya dengan begitu, saya bisa dengan mudahnya masuk ke Taipei.
Screen Shot 2019-08-24 at 13.32.20.png
2. Fasilitasnya menarik dan akses ke berbagai tempat mudah
Ini yang saya paling suka. Hampir semua kereta di Taipei dapat menjangkau seluruh sudut kotanya. Bahkan untuk tempat-tempat wisatanya pun dijelaskan begitu gamblang. Tentu saja hal ini sangat memudahkan wisatawan untuk berkunjung bukan hanya datang ke tempat wisatanya, namun juga mengetahui bagaimana kearifan lokal yang terdapat di sana.
DSC05999.jpg
Kereta yang begitu menarik
3. Penduduk yang ramah
Saya sangat senang dengan warga lokal Taipei. Setiap bertemu dengan warga lokal, mereka selalu menyajikan senyum yang menawan. Sikap mereka yang suka menolong dan ramah, tentu saja membuat para wisatawann merasa nyaman.
ADVERTISEMENT
Hal ini begitu berkesan bagi saya. Terutama saat mereka dengan sabar menunjukkan lokasi salat Jumat pada saya. Dan yang lebih mencengangkan adalah saat saya bertemu para TKI di sana. Mereka mengaku betah tinggal di Taipei karena penduduknya yang benar-benar menghargai sesama.
DSC06071.JPG
Warga lokal yang rama
4. Kota dengan pemandangan indah dan makanan yang enak
Salah satu ikon kota Taipei yang indah adalah 101 Tower. Julukan ini sesuai dengan jumlah lantainya yang memang ada 101. Dengan harga masuk sekitar Rp 300 ribu, 101 Tower menyajikan pemandangan yang sangat indah. Saya bisa melihat Taipei dari ketinggian dengan gemerlap cahaya lampu kotanya yang sangat indah.
DSC05949.jpg
Pemandangan dari 101 Tower
DSC05976-Edit.jpg
Selain 101 Tower, kalian juga bisa mengunjungi Elephant Mountain Xianshang. Tingginya kurang lebih 183 meter dengan tangga pendakian yang berjarak 1,5 kilometer.
ADVERTISEMENT
Sampai di puncak. kalian akan melihat menara 101 Taipei berdiri mewah bersama bangunan-bangunan lainnya. Indah, mewah, menarik, dan menyenangkan mungkin begitulah kesan yang saya dapatkan usai mengunjungi bangunan ini.
DSC05745.jpg
DSC05679.jpg
DSC05678.jpg
DJI_0081.jpg
DJI_0049.jpg
Kuliner di Taipei juga menarik. Saat berkunjung ke Raohe Night Market, saya menemukan banyak sekali kuliner yang enak.
DSC06147.jpg
DSC06220.jpg
5. Kurs yang tidak membuat kantong jebol
Berdasarkan update kurs per 24 Agustus 2019 ini, nilai tukar 1 dolar Taipei adalah Rp 448,50. Jelas nilai yang cukup menyenangkan untuk banyak berbelanja di sana.
Jadi apakah kalian tertarik berkunjung ke Taipei?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan