kumparan
18 September 2019 15:35

1 Polisi Ikut dalam Pesawat Twin Otter yang Hilang Kontak di Papua

Tim SAR gabungan pencarian pesawat twin otter di Papua-IST.jpg
Tim gabungan SAR yang lakukan pencarian pesawat Twin Otter Rimbun Air PK-CDC yang hilang kontak di Papua. (Foto IST)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Dari 4 penumpang pesawat Twin Otter DHC6-400 bernomor registrasi PK-CDC yang hilang kontak di Papua, 1 di antaranya merupakan anggota polisi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi, Bharada Hadi Utomo. Pesawat hilang kontak dalam perjalanan dari Timika, Kabupaten Mimika, ke Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (18/9).
ADVERTISEMENT
Pada pukul 10.45 WIT, ada 11 personel polisi Satgas Nemangkawi terbang menggunakan pesawat lainnya dari Timika menuju Ilaga yang tiba pukul 11.00 WIT. Sementara pesawat Twin Otter Rimbun Air PK-CDC yang ditumpangi Bharada Hadi Utomo hingga kini belum diketahui keberadaannya.
Iya karena pesawatnya tak muat, makanya satu personel kami tak ikut pesawat yang membawa logistik itu. Dia ikut pesawat yang hilang kontak itu dan saat ini sudah dilakukan pencarian,” kata Kapolres Puncak Jaya, AKBP Ary Purwanto, Rabu (18/9).
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, mengatakan saat ini tim SAR gabungan sudah dibentuk untuk melakukan pencarian meski laporan cuaca tak memungkinkan untuk dilakukan pencarian.
“Kami sudah upayakan lakukan koordinasi dengan Lanud AU dengan maskapai sendiri untuk melakukan searching. Kami lakukan upaya pencarian walaupun di lapangan disampaikan kondisi cuaca tak memungkinkan untuk dilakukan pencarian, tapi langkah awal yang kami lakukan adalah pencarian dulu siapa tahu bisa dilakukan evakuasi,” ujarnya. (Liza Indriyani)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan