Pencarian populer

16.114 Lembar Surat Suara di Kota Jayapura Dimusnahkan

Pemusnahan surat suara yang rusak di KPU Kota Jayapura. (BumiPapua.com/Imelda)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM – KPU Kota Jayapura memusnahkan 16.114 lembar surat suara rusak. Kebanyakan surat suara rusak milik DPD RI dapil Papua, sebanyak 5.090 lembar, disusul surat suara DPD Provinsi dapil 1 sebanyak 3.378 lembar, lalu surat suara DPRD Kota Jayapura dapil 2 sebanyak 2.824 lembar dan surat suara DPRD kota Jayapura dapil 1 berjumlah 2436 lembar.

Kemudian surat suara DPRD Kota jayapura dapil 4 sebanyak 942 lembar, surat suara DPRD kota Jayapura dapil 3 sebanyak 827 lembar, surat suara DPD RI berjumlah 470 lembar dan surat suara Presiden dan wakil Presiden berjumlah 147 lembar.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang ikut dalam pemusnahan itu menyebutkan surat suara rusak yang masih tertinggal di anggota dan di staf KPU, semua harus di musnakan atau dibakar, tidak boleh ada yang bawa pulang.

Usai melakukan pemusnahan, Benhur juga memimpin distribusi logistik, mulai dari pinggiran Kota Jayapura.

“Logistik pemilu harus tiba di tempat dengan selamat yang telah ditetapkan oleh KPU. Jangan dititip di rumah salah satu kandidat calon anggota," kata Benhur, Senin (15/4).

Benhur juga meminta kepada 300.572 pemilih, yang tersebar pada 1.262 TPS di 5 distrik, bisa mendatangi TPS untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Jangan golput. Kami menjamin pemilu aman dan damai dengan menyiapkan 2.554 anggota Linmas yang akan tersebar di seluruh TPS di wilayah kota Jayapura, serta melakukan doa dan zikir untuk pemilu damai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU kota Jayapura, Oktovianus Injama menyampaikan sebelumnya KPU telah melakukan distribusi logistik ke wilayah pinggiran kota Jayapura, mulai 13-14 April 2019 kemarin.

“Hari ini akan disalurkan ke dua distrik yakni Distrik Muara Tami, Jayapura Utara. Sementara tiga distrik lainnya akan di distribusikan esok hari,” ucapnya. (Imelda)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: