kumparan
21 Desember 2018 14:19

283 Petugas PLN di Tanah Papua Siaga 24 Jam Hadapi Natal dan Tahun Baru

283 petugas PLN yang disipakan pada Natal dan Tahun Baru di tanah Papua. (dok: PLN UIWP2B)
ADVERTISEMENT
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) menyiapkan 53 pos siaga dan 283 personil untuk menjaga sistem kelistrikan pada natal dan tahun baru 2019.
Tim siaga ini telah dimulai sejak 12 Desember 2018 dengan melakukan pembersihan jaringan, gelar siaga dan menyiapkan pos siaga.
Manajer Pengendalian Operasi Sistem Distribusi UIWP2B, Harlin Panggabean menyebutkan perkiraan beban puncak penggunaan listrik pada natal dan tahun baru di Papua dan Papua Barat sekitar 240 MW.
"Kami menyiapkan daya mampu sebesar 317 MW dan cadangan daya sebesar 73 MW. Selain itu, ketersedian bahan bakar juga telah kami persiapkan agar sistem kelistrikan tetap handal,” kata Harlin, Jumat (21/12).
ADVERTISEMENT
Walau begitu, PLN mengklaim pemadaman bisa saja terjadi jika ada gangguan internal maupun eksternal. Akan tetapi untuk mengantisipasi percepatan pemulihan terhadap kemungkinan terjadinya gangguan sistem kelistrikan, UIWP2B melakukan siaga penuh pada setiap Posko Siaga selama 24 jam. (Pratiwi)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan