Pencarian populer

45% Listrik Menyala, Pasca Banjir Bandang Sentani

Salah satu tiang listrik di Doyo, Kabupaten Jayapura. (BumiPapua.com/Katharina)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Sebanyak 104 gardu listrik rusak, akibat terjangan banjir bandang di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Hingga kini, PT PLN wilayah Papua dan Papua Barat (PLNWP2B) terus memperbaiki kerusakan infrastruktur kelistrikan di Sentani.

“Malam ini sudah terpasok listrik secara bertahap yaitu dengan berhasil menyalakan kembali 47 gardu distribusi atau 45% dari 104 Gardu Distribusi yang padam karena terkena bencana banjir bandang,” kata Manajer Komunikasi PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Septian Pujiyanto, Minggu (17/3).

Septian menyebutkan pasca banjir bandang Sentani, pemukiman padat penduduk di sekitar Doyo masih padam, karena masih banyaknya material banjir yang menghalangi proses kerja petugas di lapangan.

Batu besar memenuhi kompleks missionaris Advent Doyo di Kabupaten Sentani. (BumiPapua.com/Katharina)

“Listrik mengalami pemadaman karena terdampak bencana banjir bandang atau sengaja dipadamkan untuk keamanan warga, karena dikhawatirkan akan bahaya aliran listrik akibat banjir,” jelasnya.

Dalam proses pemulihan ini, PLN terus berupaya memulihkan pasokan listrik yang ada. PLN berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk pengamanan dan pemulihan listrik pasca bencana.

Untuk tahapan pemulihan ini, PLN setempat hari ini menurunkan 52 orang yang dibagi menjadi 8 tim. “Rencanya untuk pemulihan hari ke-2 akan diturunkan 90 personil untuk mempercepat pekerjaan ini,” jelasnya. (Katharina)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61