News
·
19 November 2020 16:17

Ajakan Tokoh Agama di Papua Jelang Pilkada 2020

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Ajakan Tokoh Agama di Papua Jelang Pilkada 2020 (40288)
Tokoh agama di Papua yang juga Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Provinsi Papua, Pendeta. M.P.A. Mauri.
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Tokoh agama di Papua yang juga Ketua Persekutuan Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Provinsi Papua, Pendeta. M.P.A. Mauri mengajak semua pihak mematuhi aturan dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang pilkada 2020, termasuk jelang natal dan tahun baru.
ADVERTISEMENT
"Kita harus tetap menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif," katanya, Kamis (19/11).
Terlebih saat ini Majelis Rakyat Papua (MRP) sedang mengadakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pada 5 wilayah adat Papua.
"Selaku tokoh agama, kami minta seluruh peserta yang hadir RDPU mematuhi protokol kesehatan, serta mematuhi Maklumat Kapolda Papua," jelasnya.
Pendeta Mauri menambahkan dari Maklumat Kapolda Papua jelas termuat beberapa poin yang harus dilakukan dalam RDPU MRP.
"Maklumat yang telah dikeluarkannya bukan untuk melarang RDPU atau membatasi kegiatan masyarakat di Papua, namun untuk mencegah terjadinya peningkatan pasien corona dengan terjadinya klaster baru di dalam kegiatan RDPU yang menghadirkan banyak orang," jelasnya.
ADVERTISEMENT