News
·
24 Januari 2021 15:47

Bantuan Sembako untuk Korban Longsor di Tolikara

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Bantuan Sembako untuk Korban Longsor di Tolikara (252084)
Bantuan sembako yang diberikan kepada korban longsor di Tolikara. (Dok Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Bantuan sembako diberikan kepada satu keluarga korban longsor di Kampung Kogimage Distrik Karubaga Kabupaten Tolikara.
ADVERTISEMENT
Bantuan sembako diserahkan oleh Kapolres Tolikara AKBP Yuvenalis Takamully, melalui Waka Kompol Yosep Goran Geleuk dan didampingi Kasat Binmas Iptu Widada.
"Kami ikut berduka atas kejadian yang menimpa korban. Kepada keluarga yang tinggalkan diberikan kesabaran serta kekuatan," ujarnya, Minggu (24/1).
Diharapkan bantuan yang diberikan dapat membantu keluarga. "Jangan dilihat dari banyaknya bantuan, tapi inilah bentuk kepedulian kami," ujarnya.
Kepolisian setempat mengimbau kepada seluruh warga di Kabupaten Tolikara untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas, terutama di pinggiran gunung dan lebih waspada dengan cuaca yang tidak menentu.
"Terlebih geografis di Tolikara mudah longsor, tanahnya yang labil dan berbahaya," katanya.
Sebelumnya pada Jumat (22/1), longsor terjadi di Jalan Bandara Belakang Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tolikara. Akibatnya seorang warga bernama Temer Wenda (54) meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Longsor terjadi pada pukul 11.35 WIT, saat korban bersama dengan saksi atas nama Yetina Wenda (42) sedang bekerja di kebun di sekitar lokasi kejadian. Korban tertimpa reruntuhan longsor dari lereng bukit yang berada di atasnya.
Mari Donasi Sekarang