News
·
9 Desember 2018 7:33

Pesawat Susi Air Angkut 11 Penumpang Tergelincir di Mappi, Papua

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Pesawat Susi Air Angkut 11 Penumpang Tergelincir di Mappi, Papua (84289)
Pesawat Grand Caravan Susi Air PK-VVD yang tergelincir di di Lapangan Terbang Bade, Kabupaten Mappi, Papua. (Foto: Dok: Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Pesawat Susi Air bernomor registrasi PK-VVD tergelincir di Lapangan terbang Bade, Distrik Edea, Kabupaten Mappi, Papua, pada Sabtu (8/12).
ADVERTISEMENT
Pesawat yang dipiloti Kapten Thomas dan Co Pilot Adre mengalami gangguan saat take off dan terjadi kebocoran pada rem roda sebelah kanan yang mengakibatkan pesawat susah dikendalikan dan akhirnya membuat pesawat tergelincir ke dalam selokan parit di samping landasan pacu.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, menyebutkan pesawat mengangkut 11 orang penumpang yang terdiri dari 9 orang dewasa dan 2 orang anak.
“Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sampai saat ini, pesawat berbadan kecil ini belum bisa ditarik dari tempat terperosoknya,” kata Kamal, Minggu (9/12).
Berikut adalah 11 nama penumpang Susi Air: Pelomina, Yunita, Endi, Alvin, Elisabet, Yosefina, Sara, Yuli, Alvia, Petrus, dan 2 orang anak-anak atas nama Ardian dan Kaila.
ADVERTISEMENT
“Rencananya pagi ini pesawat akan digeser ke apron, agar tak mengganggu aktivitas penerbangan lainnya,” jelas Kamal. (Lazore)