Pencarian populer

Berijazah Paket C, Mantan OPM Tes CPNS

Mantan OPM di Puncak Jaya ikut tes CPNS. (Dok: Istimewa)
Jayapura , BUMIPAPUA.COM – Bermodalkan ijazah paket C atau setara dengan tingkat SMA dan sederajat, belasan mantan OPM melakukan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan berlangsung hingga Sabtu (6/7) di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.
ADVERTISEMENT
Perolehan ijazah paket C juga didaftarkan oleh Dinas Pendidikan Puncak Jaya, atas perintah Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda.
"Bukan hanya ingin menjadi CPNS, tapi banyak juga mantan OPM yang mau ikut jadi kepala kampung atau tenaga honor, bahkan masuk menjadi anggota DPRD. Kami sangat terbuka untuk keinginan mantan OPM yang juga saudara kami,” jelas Yuni, Rabu (3/7).
Untuk mendukung prosesnya, Bupati Puncak Jaya tetap berkoordinasi dengan Dandim dan Kapolres melalui arahan Kapolda, Pangdam, bahwa akan menerima mantan OPM ini sebagai warga negara Indonesia, sama dengan masyarakat pada umumnya.
Kabupaten Puncak Jaya dikenal sebagai salah satu kabupaten yang rawan konflik bersenjata oleh kelompok separatis. Catatan pemkab Puncak Jaya menyebutkan 200-an mantan OPM bahkan telah bekerja sebagai Satpol PP, kepala kampung, pekerja bangunan hingga pengusaha.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, 1.494 peserta CPNS di Kabupaten Puncak Jaya dinyatakan lolos tes administrasi. Pelaksanaan tes dibagi pada 22 sesi dan akan berlangsung hingga Sabtu 6 Juli 2019. (Pratiwi)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86