kumparan
search-gray
News2 Agustus 2020 15:19

Bertambah 71, Pasien Sembuh Corona di Kota Jayapura Capai 761 Orang

Konten Redaksi Bumi Papua
Bertambah 71, Pasien Sembuh Corona di Kota Jayapura Capai 761 Orang (940696)
Pemulangan pasien sembuh corona di Kota Jayapura. (Dok foto: Humas Pemkot Jayapura)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Pasien sembuh corona COVID-19 di Kota Jayapura bertambah 71 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 761 orang.
ADVERTISEMENT
Ketua Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kota Jayapura, Rustan Saru menuturkan hari ini sebanyak 71 orang telah diperbolehkan pulang dari lokasi isolasi terpusat yang dilakukan pada sebuah hotel di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua.
"Jumlah hari ini adalah yang terbanyak selama pasien dirawat di hotel ini. Kami sudah memulangkan 41 kali pasien sembuh corona hingga hari ini," kata Rustan, Minggu (2/8), disela-sela pemulangan pasien sembuh corona.
Rustan berharap pasien sembuh corona dapat menjadi agen penyelamat bagi sesama di tengah pandemi. Caranya, dengan mengingatkan keluarga dan lingkungan sekitar dalam penerapam protokol kesehatan.
"Ingatkan kepada keluarga, tetangga dan lingkungan sekitarnya, bahwa pandemi ini belum berakhir. Setiap orang wajib menjaga diri dari pendemi," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Rustan mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan, rutin olahraga dan minum vitamin.
"Kuncinya adalah disiplin dan menjadi langkah mujarab. Masyarakat juga harus bersatu, bekerja sama dan waspada terhadap kondisi saat ini. Sudah banyak tenaga medis yang kewalahan, bahkan terpapar COVID-19. Mari bersama tetap displin, untuk memutus bersama rantai corona," ujarnya.
Data per Sabtu (1/8), jumlah kumulatif pasien corona di Kota Jayapura mencapai 1.825, dengan tingkat kematian 22 orang. Penyebaran virus corona di Kota Jayapura merata pada 5 distrik.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white