News
·
9 November 2020 20:11

Bom Mortir Peninggalan PD II Ditemukan Dekat Danau Sentani Jayapura

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Bom Mortir Peninggalan PD II Ditemukan Dekat Danau Sentani Jayapura  (89076)
Jibom Brimob Polda Papua mengamankan benda yang diduga bom mortir peninggalan PD II yang ditemukan di Sentani. (Dok Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Bom mortir bekas peninggalan Perang Dunia II ditemukan di Cemara Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.
ADVERTISEMENT
Bom ditemukan oleh unit Lantas Polsek Sentani Timur, saat sedang menangani TKP kecelakaan tunggal mobil Toyota Avansa hitam sekitar 7 meter dari posisi mobil yang terguling di tepi Danau Sentani, Kabupaten Jayapura.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan anggota Polsek Sentani Timur kemudian mengamankan area dan mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak aman dan tidak berkumpul di sekitar lokasi ditemukannya bom guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
"Jibom Satuan Brimob Polda Papua yang dipimpin oleh Iptu TB Silitonga mengamankan evakuasi terhadap benda yang diduga merupakan mortir peninggalan Perang Dunia II," ujarnya, Senin (9/11).
Kata Kamal, benda yang diduga mortir dengan panjang 78 cm dan diameter 15 cm selanjutnya dibawa Jibom Sat Brimobda Papua sebagai barang bukti ke Mako Satuan Brimob Polda Papua.
ADVERTISEMENT