News
·
9 Februari 2021 9:52

COVID-19 Meningkat, Pemkot Jayapura Sarankan Warga di Rumah Aja

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
COVID-19 Meningkat, Pemkot Jayapura Sarankan Warga di Rumah Aja  (286795)
searchPerbesar
Ilustrasi corona. (Dok Kumparan)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Gerakan di rumah saja kembali digaungkan oleh Pemerintah Kota Jayapura, guna memutus penyebaran corona COVID-19.
ADVERTISEMENT
Terlebih angka corona COVID-19 Kota Jayapura semakin hari semakin bertambah. Angka corona per Senin (8/2) bertambah 907 pasien. Dengan bertambahnya jumlah pasien corona, secara kumulatif jumlah pasien corona di Jayapura mencapai 7387 orang, dengan kesembuhan pasien 6355.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan saat ini pasien corona COVID-19 masih tinggi yang berada di 7 rumah sakit Kota Jayapura.
"Selain itu, pasien corona lainnya tanpa gejala atau bergejala ringan melakukan karantina terpusat di LPMP Kotaraja, Kota Jayapura," ujarnya, Selasa (9/2).
Antari menuturkan pemerintah Kota Jayapura sangat peduli terhadap pasien yang terpapar COVID-19, salah satunya diberikan lokasi karantina terpusat di LPMP Kotaraja.
"Kami berharap masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di luar rumah, lebih baik berada di rumah saja. Jangan keluar rumah. Jika memang ada keperluan di luar rumah, wajib menerapkan protokol kesehatan," katanya.
ADVERTISEMENT

Warga 14 Kampung Bertahan di Rumah

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano juga minta kepada warga di 14 kampung yang berada di Kota Jayapura tetap berada di rumah, jika tak terlalu memiliki kepentingan mendesak di luar rumah.
"Warga di 14 kampung harus tetap waspada dan berhati-hati dengan peningkatan kasus corona di Kota Jayapura," jelasnya.
Pemkot Jayapura telah memberlakukan pembatasan aktivitas bagi warganya yang hanya dapat dilakukan mulai pukul 06.00 WIT hingga 21.00 WIT.
"Tetap berada di dalam rumah merupakan cara yang ampuh dalam menekan penyebaran COVID-19, termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan,” katanya.
Kata Benhur, penyebaran virus corona di Kota Jayapura begitu cepat dan tinggi, sebab masyarakat sering keluar rumah dan masih abai menerapkan protokol kesehatan.
ADVERTISEMENT