kumparan
KONTEN PUBLISHER
5 Desember 2018 14:19

Cuaca Buruk, Jenazah Serda Handoko Dievakuasi ke Kenyam

Pergeseran pasukan untuk evakuasi korban KKB Nduga. (BumiPapua.com/Stefanus)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Jenazah prajurit TNI, Serda Handoko, yang gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Pos TNI 755/Yalet di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga pada Senin (3/12), akhirnya berhasil dievakuasi ke Kenyam, Ibu Kota Kabupaten Nduga, dengan menggunakan helikopter.
ADVERTISEMENT
Rencana awalnya, jenazah akan langsung diterbangkan ke Sorong, Papua Barat, hari ini. Namun, akibat cuaca buruk di sepanjang perjalanan, tujuan evakuasi diubah menjadi ke Kenyam terlebih dahulu.
Waka Pendam XVII Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi, menyebutkan bahwa nantinya evakuasi jenazah Handoko akan dilanjutkan ke Timika, bersama dengan Pratu Sugeng Sudiyono, rekan korban yang terluka tembak di tangan.
"Pratu Sugeng kini sudah dirawat di RS Kenyam. Sedangkan hasil otopsi korban Serda Handoko mengalami luka tembak di bagian punggung. Saat ini, jenazahnya disemayamkan di Pos Kodim Kenyam," kata Dax Sianturi, Rabu (5/12).
Dax menyampaikan, rencananya hari ini juga jenazah almarhum akan diterbangkan ke Timika dan diserahkan ke Brigif 20, untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. "Tentu kami menyatakan duka yang sangat mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Kami sangat menyayangkan kejadian ini," ujarnya. (Liza)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan