kumparan
4 Des 2018 15:33 WIB

Aparat Gabungan Evakuasi 4 Pekerja yang Selamat dari Serangan KKB

Keluarga korban mendatangi Korem Jayawijaya untuk mendapatkan informasi kebenaran penembakan 31 pekerja PT Istaka Karya. (BumiPapua.com/Stefanus)
ADVERTISEMENT
Wamena, BUMIPAPUA.COM - Aparat gabungan TNI/Polri menemukan empat pekerja yang selamat meski mengalami luka di Distrik Mbua. Keempatnya yaitu dua karyawan PT Istaka Karya, Martinus Sampe dan Jefrianto, yang tertembak di kaki kiri; petugas Telkomsel, Iriawan Kariawan; dan petugas kesehatan, Tomi Candon.
Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, menyebut keempat korban selamat itu dalam proses evakuasi dari Mbua ke Wamena. Mereka diperkirakan sampai di Wamena sekitar pukul 19.00 WIT.
"Aparat masih melakukan penyisiran untuk tembus ke lokasi kejadian karena lokasi kejadian tidak pada satu tempat dalam pembangunan jembatan itu," jelas Kamal, Selasa (4/12).
Dalam insiden penyerbuan, kata Kamal, diduga ada sejumlah pekerja yang berhasil melepaskan diri dari Kelompol Kriminal Bersenjata (KKB), termasuk keempat orang yang hari ini ditemukan selamat. Dia menyebut terjadi kontak senjata saat aparat menyisir lokasi kejadian.
ADVERTISEMENT
"Situasi di sana belum kondusif dan perlu penyisiran untuk membersihkan lokasi," ujar Kamal. (Stefanus)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan