kumparan
KONTEN PUBLISHER
4 Desember 2018 15:58

Evakuasi Korban Penembakan KKB di Nduga Terkendala Kabut

Pasukan Brimob dari Timika yang diperbantukan di Nduga. (BumiPapua.com/Stefanus)
ADVERTISEMENT
Wamena, BUMIAPAPUA.COM - Evakuasi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, dipastikan tak dapat dilakukan hari ini. Saat ini, pasukan gabungan telah berada di Distrik Mbua, namun jalan menuju Distrik Yigi dipenuhi kabut sehingga pasukan terkendala untuk menuju ke sana.
Komandan Korem 172/PWY, Kolonel Inf Binsar Sianipar, menyebut bahwa evakuasi lanjutan akan dilakukan besok. "Kami menduga kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) ini menunggu kami di Yigi dan kemungkinan akan cukup lama kami bisa menguasai Yigi," kata Binsar Sianipar, Selasa (4/12).
Meski khawatir dengan kemungkinan adanya serangan, Binsar Sianipar mengklaim pasukan yang disiapkan untuk pengejaran KKSB merupakan yang terlatih dan siap di lapangan.
"Pasukan kami cukup besar, ada 150 personel dan kami berharap bisa menguasai Yigi besok. Kita juga bisa pastikan besok ke lokasi kejadian dan mendapatkan informasi di TKP itu betul (atau) tidak apa yang sudah beredar berita selama ini dan sebagainya," kata Binsar.
ADVERTISEMENT
Dia menyebut empat pekerja yang selamat dan anggota TNI yang dikabarkan tertembak akan dievakuasi ke rumah sakit untuk dicek kesehatannya. "Satu orang anggota TNI yang gugur juga akan ikut dievakuasi," ujar Binsar Sianipar. (Stefanus)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan