kumparan
KONTEN PUBLISHER
5 Juli 2019 17:52

FLIR Pesawat CN-235 MPA Bantu Pencarian Heli MI-17

Pesawat CN 235 MPA.jpeg
Pesawat CN235 MPA dari Skuadron 27 TNI AU yang bermarkas di Kabupaten Biak Numfor. (Dok: Kodam Cenderawasih)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Setelah disepakati bersama oleh tim SAR gabungan, pencarian helikipter MI 17 dengan nomor registrasi 5138 dipepanjang tiga hari kedepan.
ADVERTISEMENT
Hari ini, dalam pencarian hari ke-8, pencarian ditambah dengan 1 unit CN 235 MPA dari Skuadron 27 TNI AU yang bermarkas di Biak.
Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letko Inf Dax Sianturi menyebutkan pesawat CN 235 dilengkapi Forward Looking Infrared (FLIR) kamera yang berfungsi untuk menyisir rute penerbangan Sentani - Oksibil.
"Hingga hari ini pencarian belum membuahkan hasil. Kami tetap melakukan pencarian dari jalur udara dan darat," jelas Dax, Jumat (5/7).
Lanjut Dax, pencarian melalui udara masih menyisir diatas Distrik Oskop, Disrik Okbape dan Oksibil, dengan penerbangan 2 sorty. Sedangkan satu unit heli bell, melakukan pencarian udara melalui rute Oksibil - Lereh - Jayapura.
"Untuk pencarian melalui darat terus berjalan dengan menyisir kaki pegunungan yang berada di wilayah Distrik Oksop dan Okbape. Pencarian melalui darat sementara masih berlangsung dan selesai pada pukul 16.00 WIT," ujarnya. (Lazore)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan