kumparan
search-gray
Food & Travel31 Juli 2020 20:01

Gerakan Spirit of Papua Bersihkan Pantai Holtekamp Jayapura

Konten Redaksi Bumi Papua
Gerakan Spirit of Papua Bersihkan Pantai Holtekamp Jayapura (37459)
The Spirit of Papua gencar membersihkan lingkungan sekitarnya.
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Komunitas anak muda Papua yang tergabung dengan The Spirit of Papua membersihkan pantai Holtekamp di Kota Jayapura.
ADVERTISEMENT
Ketua harian kelompok Pariwisata Ine Latumahina mengatakan hingga kini masih sulit menyadarkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.
"Kami berharap di lokasi wisata harusnya ada penjaga wisata yang juga bisa mengingatkan pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. Sehingga, jika ada orang membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda agar dapat memberikan efek jera," jelasnya, Jumat (31/7).
Hadir dalam kegiatan itu, Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas anak muda di pantai Holtekamp.
"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk generasi muda yang lain dalam menjaga lingkungannya," jelasnya.
Kapolda yakin dengan lokasi wisata yang bersih dapat membantu perkembangan perekonomian.
"Kita perlu menjadi contoh untuk generasi muda lainya agar jangan hanya berbicara tentang konflik, tapi juga perlu melakukan kegiatan positif untuk melestarikan alam Papua dan juga membantu sesama," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Kapolda menambahkan saat ini semua orang banyak yang menginginkan pekerjaan sebagai PNS, sedangkan ada banyak sekali peluang yang bisa dibangun di Papua, contohnya kopi Papua yang membawa kopi Papua sampai manca negara.
"Sayang sekali jika banyak anak Papua yang hanya memperebutkan bangku PNS dan tidak mau mengelola sumber daya alam Papua. Harapan saya, anak muda Papua harus lebih jeli melihat peluang untuk dikelola dan dikembangkan, sebab hal itu dapat memberi keuntungan," ujarnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white