kumparan
search-gray
News15 Februari 2019 16:36

Habiskan Rp12 Miliar, Gedung MRP Papua Barat Menyerupai Kaki Seribu

Konten Redaksi Bumi Papua
rumah adat Suku Arfak, Papua Barat.jpg
Model rumah adat Suku Arfak, Kaki Seribu. (BumiPapua.com/Irsye Simbar)
Manokwari, BUMIPAPUA.COM – Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelontorkan dana Rp 12 miliar yang bersumber dari APBD 2018-2019, untuk pembuatan gedung baru Kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat.
ADVERTISEMENT
Pembangunan gedung baru MRP Papua Barat dibentuk menyerupai rumah adat kaki seribu khas suku Arfak, salah satu suku asli Papua Barat.
Ketua MRP Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren menyebutkan gedung baru MRP harus bernuansa kearifan lokal. MRP juga mengadakan sayembara desain untuk pembuatan logo lembaga itu.
Kata Maxsi, proses pelelangan pembangunan gedung MRP Papua Barat telah dilakukan sejak 2018. Perusahaan kontraktor yang yang dipercayakan menangani proyek ini bahkan sudah dilakukan penimbunan lahan dan proses pengerjaan mulai berjalan.
Gedung baru lembaga kultural masyarakat asli Papua Barat ini dalam proses pembangunan yang terdiri dari dua lantai. Harapannya, gedung ini dapat ditempati pada 2020. Gedung baru MRP Papua Barat terletak di Kompleks Perkantoran Gubernur Papua Barat di Arfai. (Irsye Simbar)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white