kumparan
KONTEN PUBLISHER
27 Maret 2020 16:14

Halau Corona, 80 Persen Warga Kota Jayapura Patuh Berada di Rumah

WhatsApp Image 2020-03-27 at 05.57.04.jpeg
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw saat melakukan sosialisasi pembatasan sosial kepada ojol di Kota Jayapura. (Dok: Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Polda Papua mengklaim 80% masyarakat di Kota Jayapura telah taat untuk melakukan social distancing, dalam upaya pencegahan penyebaran corona covid-19.
ADVERTISEMENT
Hal ini diketahui dari patroli di seputaran Kota Jayapura yang dipimpin Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Dir Samapta Polda dan Dir Binmas Polda Papua serta Unit Reaksi Cepat Penanganan Covid – 19 dan Satgas Aman Nusa II Polda Papua.
Patroli mengambil jalur Jayapura Selatan - Waena - Abepura dan Kotaraja. Kapolda Papua bersama rombongan juga memberikan himbauan kepada masyarakat di lingkaran atas Abepura dan depan Saga Mall Abepura, agar masyarakat tetap berada di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.
WhatsApp Image 2020-03-27 at 05.57.04 (1).jpeg
Patroli Polda Papua yang terus mengingatkan warga untuk berada di rumah dan membatasi aktivitas di luar rumah. (Dok: Polda Papua)
"Masyarakat di Kota Jayapura sudah patuh untuk berada di rumah. Buktinya, jalanan kosong dan tak ada aktivitas di pusat keramaian. Ini dilakukan sebagai langkah preventif penularan corona melalui pembatasan aktivitas yang sifatnya massal," katanya, Jumat (27/3).
ADVERTISEMENT
Untuk membantu pencegahan covid-19, Polda Papua menyediakan 100 buah APD, yang akan dibagi kepada 4 polres yaitu Polresta Jayapura Kota, Polres Jayapura, Polres Merauke dan Polres Biak Numfor.
"Pembagian ini difokuskan pada 4 polres yang telah teridentifikasi adanya ODP dan PDP," ujarnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan