kumparan
10 Juli 2019 20:08

Hujan dan Suhu Dingin Oksibil Batalkan Pencarian Heli MI-17

operasi pencarian Heli MI-17.jpeg
Tim pencarian helikopter MI-17 di Oksibil. (Dok: Kodam Cenderawasih)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Hari ke-13 pencarian helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA 5138, akhirnya dibatalkan oleh hujan dan cuaca dingin di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Tengah.
ADVERTISEMENT
Cuaca buruk hari ini terjadi sejak pagi hingga siang hari, akhirnya membatalkan upaya pencarian lewat jalur udara, atas pertimbangan keselamatan penerbangan.
Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi menyebutkan untuk pencarian lewat darat tetap dilakukan dalam cuaca hujan dan suhu yang dingin oleh Tim SAR gabungan kearah Distrik Okaom, Kabupaten Pegunungan Bintang. Sementara pencarian di Kabupaten Jayapura meliputi daerah Kampung Kaureh.
"Pencarian darat hari ini dihentikan sementara pukul 16.00 WIT dan belum menemukan tanda-tanda keberadaan Helly MI 17," kata Dax, Rabu (10/7).
Upaya pencarian lanjutan akan tetap dilakukan pada esok hari dengan melibatkan pesawat CN 235 MPA dan dua helikopter jenis Bell milik TNI AD. (Lazore)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan