News
·
22 Februari 2021 18:19

Hujan Deras, Jalan Raya Bambar Jayapura Tertutup Pasir dan Lumpur

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Hujan Deras, Jalan Raya Bambar Jayapura Tertutup Pasir dan Lumpur (31198)
Pasir dan lumpur tutup badan jalan di Sentani, akibat luapa air Kali Ular, Kampung Bambar, Kabupaten Jayapura. (Dok Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Pasir dan tanah akibat luapan Kali Ular di Kampung Bambar, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura menimbun ruas jalan penghubung ke Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura.
ADVERTISEMENT
Respon cepat personel Polres Jayapura, melalui patroli regu cipta kondisi III yang dipimpin AKP S. Lakburlawal menyikapi hujan deras yang terjadi sepanjang malam kemarin hingga hari ini.
Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon menyebutkan hujan deras mengguyur Jayapura dan sekitarnya sejak beberapa hari belakangan ini, pihaknya terus memantau dengan memaksimalkan patroli rawan bencana.
"Patroli ditingkatkan, guna mengantisipasi dampak yang akan terjadi akibat cuaca ekstrem beberapa hari terakhir. Ini dimaksudkan agar personel di lapangan sigap membantu warga, jika sewaktu-waktu ada bencana," jelasnya, Senin (22/2).
Untuk wilayah Sentani, ada beberapa titik genangan air maupun material pasir atau lumpur yang menutupi badan jalan. Dengan alat seadanya, seperti skop, anggota dibantu masyarakat sekitar membersihkan material, agar tak membahayakan pengguna jalan.
ADVERTISEMENT
"Kami imbau warga lebih mawas diri, karena dimungkinkan dan berpotensi terjadinya bencana alam baik longsor maupun banjir dengan curah hujan yang meningkat," Victor menambahkan.