News
·
17 Maret 2019 9:58

Hujan Lebat Sebabkan Longsor di Kota Jayapura, 7 Orang Tewas Tertimbun

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Hujan Lebat Sebabkan Longsor di Kota Jayapura, 7 Orang Tewas Tertimbun (248718)
searchPerbesar
Proses evakuasi korban longsor di Ampera, Kota Jayapura, menggunakan eksvakator. (Foto Pratiwi)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Guyuran hujan lebat yang melanda wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom pada Sabtu sore (16/3) hingga Minggu dini hari (17/3). Selain menyebabkan puluhan korban tewas terkena banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, hujan lebat juga menyebabkan tujuh orang tewas tertimbun longsor di Ampera, Kota Jayapura.
ADVERTISEMENT
Menurut data dari Kabid Dinas Sosial Kota Jayapura, Haidar, tujuh orang tewas tersebut terdiri dari dua keluarga. “Korban laki-laki dewasa empat orang, dua perempuan dewasa, dan satu balita berumur dua tahun,” jelasnya kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, Minggu ( 17/3).
Hujan Lebat Sebabkan Longsor di Kota Jayapura, 7 Orang Tewas Tertimbun (248719)
searchPerbesar
Keluarga korban menangisi dua jenazah korban longsor Ampera, Kota Jayapura. (Foto Pratiwi)
“Jenazah kedua keluarga asal Sulawesi Selatan dan Jawa. Keluarga asal Sulawesi Selatan ini ditemukan pada subuh atau Minggu (17/3) pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIT. Sedangkan jenazah keluarga asal Jawa ini baru ditemukan pada pukul 10.00 WIT pagi tadi," kata Haidar menambahkan.
Haidar juga mengatakan, jenazah kedua keluarga ini telah ditemukan semua. Rencananya, jenazah akan segera dimakamkan usai salat zuhur pada Minggu siang (17/3) di TPU Buper Waena, Kota Jayapura.
ADVERTISEMENT
Menurut Haidar, kejadian longsor di dalam kawasan Kota Jayapura ini terjadi pada pukul 12.00 WIT, Sabtu malam (16/3). “Hingga kini, kondisi terkini lokasi longsor di Ampera masih belum bisa diakses dan sebagian warga ada yang mengungsi di Masjid Raya,” katanya. (Pratiwi)