News
·
15 Oktober 2020 18:24

Jalan Trans Papua Lewat Kuyawage di Lanny Jaya Tersisa 10 Kilometer

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Jalan Trans Papua Lewat Kuyawage di Lanny Jaya Tersisa 10 Kilometer (91048)
Bupati Lanny Jaya, Befa Jigibalom dan muspida setempat saat melihat pembangunan jalan di Kuyawage. (Dok Humas Pemda Lanny Jaya)

Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Jalan penghubung antara Tiom, ibu kota Kabupaten Lanny Jaya, Papua ke Distrik Kuyawage tersisa 10 kilometer.

ADVERTISEMENT
Jalan ini pun bakal menghubungkan jalur Trans Papua, mulai dari Wamena, ibu kota Jayawijaya, lalu Sinak di Kabupaten Puncak dan Tiom.
Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom telah meninjau pembangunan jalan menuju Distrik Kuyawage yang saat ini dalam proses pengerasan, untuk dapat diakses hingga ke Tiom.
"Sebelumnya, untuk ke Tiom - Kuyawage hanya dapat dilalui dengan pesawat berbadan kecil atau jalan kaki hingga 3 hari lamanya," jelas Befa, Kamis (15/10).
Befa berharap tahun depan pembangunan jalan tersebut dapat dibantu oleh Pemprov Papua dan pemerintah pusat.
"Dengan terbukanya jalur ini, masyarakat yang terisolir dapat memiliki akses jalan darat, bahkan dapat terhubung ke jalur Trans Papua," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas PU Lanny Jaya Aletinus Yitgibalom menyebutkan pembangunan jalan menuju Distrik Kuyawage akan dilakukan sesuai dengan target pembangunan yang diberikan Bupati Lanny Jaya.
ADVERTISEMENT