kumparan
21 Des 2018 20:17 WIB

Kejutan Polisi Sinterklas di SD Enarotali Paniai

Polisi Sinterklas Berbagi Bingkisan di SD Enarotali Paniai (Dok: Polda Papua)
ADVERTISEMENT
Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Polisi Sinterkas memberi kejutan kepada pelajar di SD Enarotali, Kabupaten Paniai. Polisi Sinterklas diperankan oleh sejumlah anggota Polres Paniai yang tergabung dalam tim Binmas Noken Polri. Polisi Sinterklas mulai berjalan beriringan, berkeliling Kota Enarotali.
Sejumlah permainan dilakukan oleh Polisi Sinterklas kepada anak-anak sekolah dasar ini, misalnya bermain tebak pulau di Indonesia, mendongeng tentang Indonesia dan menyayikan lagu bernuansa nasionalisme, termasuk menyanyikan lagu bernuansa natal.
Beberapa materi yang dibawakan oleh polisi Sinterklas adalah wujud dari mengajar dan menghibur anak-anak jelang hari raya natal dan tahun baru.
Kasatgas Binmas Noken, Kombes Pol Eko Rudi yang hadir dalam kegiatan itu memberikan bingkisan kepada anak – anak, sebagai ucapan syukur serta dapat memotivasi anak - anak untuk lebih giat lagi dalam belajar di sekolah.
ADVERTISEMENT
Salah satu guru di SD Enarotali, Antji Lien Ughide berterima kasih atas kehadiran dari Binmas Noken Polri yang baru pertama kali hadir di sekolah ini. “Anak-anak sangat terhibur dan senang, apalagi di tambah dengan beberapa permainan di halaman sekolah," kata Antji. (Lazore)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan