kumparan
search-gray
News3 Agustus 2019 20:39

Kemurahan Hati IPDA Andi untuk Siswa SD YPK Serui Laut

Konten Redaksi Bumi Papua
bagi buku gratis.jpeg
Pelajar SD YPK Serui Laut dapat buku gratis. (BumiPapua.com/ Agies Pranoto)
Serui, BUMIPAPUA.COM - Cara berbeda dilakukan seorang polisi di Kabupaten Kepulauan Yapen dalam memberikan semangat belajar kepada puluhan pelajar di SD YPK Serui Laut, Kecamatan Yapen Selatan.
ADVERTISEMENT
Meskipun diluar dari tugas pokok polisi, namun aksi tersebut mampu membuat pelajar di sekolah itu bahagia. Satu per satu pelajar di sekolah itu mendapatkan buku tulis.
Kapolsek KP3 Laut Kabupaten Kepulauan Yapen, IPDA Andi B. Rahmat menuturkan polisi harus mampu menjadi sahabat anak. Ini dilakukan agar tak ada lagi kesan bahwa polisi adalah profesi yang ditakuti.
"Kami ingin semangat belajar para siswa di sekolah tetap ada. Apalagi SD YPK Serui Laut menjadi salah satu lingkup wilayah kerja kami," ujar IPDA Andi, yang juga memiliki hobi membaca.
pelajar di serui dapat buku gratis.jpeg
Pelajar SD YPK Serui Laut dapat buku gratis. (BumiPapua.com/ Agies Pranoto)
IPDA Andi menuturkan program bagi buku gratis akan menjadi agenda rutin polsek setempat. Buku yang dibagikan pun tak sekadar buku tulis, tapi juga buku bacaan bagi anak-anak.
ADVERTISEMENT
Bukan kali ini saja, IPDA Andi membagikan buku tulis. Sebelumnya, ia juga membagian buku bagi pelajar di Pegunungan Ambaidiru.
"Buku gratis diberikan kepada sekolah yang sulit di jangkau. Kami berharap program ini dapat memberikan semangat belajar kepada siswa, termasuk untuk rajin membaca, agar kaya akan pengetahuan," katanya, Sabtu (3/8).
IPDA Andi mengakui dengan senyum bahagia anak-anak, menjadi sebuah penghormatan dan kebahagiaan bagi anggpta kepolisian setempat. (Agies Pranoto)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white