kumparan
search-gray
News26 Maret 2020 15:21

Kerja Cepat Bhabinkamtibmas Mamberamo Tengah Halau Corona

Konten Redaksi Bumi Papua
Kerja Cepat Bhabinkamtibmas Mamberamo Tengah Halau Corona  (512631)
Bhabinkamtibmas Polres Mamberamo Tengah, Briptu Antonio Sawaki mencegah corona bersama warga. (Dok: Polda Papua
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Bhabinkamtibmas Polres Mamberamo Tengah, Briptu Antonio Sawaki melakukan kerja cepat menghalau corona covid-19 di daerahnya.
ADVERTISEMENT
Caranya, ia melakukan sosialisasi pencegahan virus corona di Desa Guwage, Distrik Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah.
Kabupaten Mamberamo Tengah menjadi salah satu kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua. Walau terletak jauh dari kota dan minim akses informasi, namun Briptu Antonio Sawaki tetap menginformasikan dan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran corona kepada masyarakat setempat.
Kerja Cepat Bhabinkamtibmas Mamberamo Tengah Halau Corona  (512632)
Bhabinkamtibmas Polres Mamberamo Tengah, Briptu Antonio Sawaki mencegah corona bersama warga. (Dok: Polda Papua
Aksi nyata lainnya yang dilakukan Briptu Antonio adalah membuat tempat cuci tangan di halaman rumah Kepala Desa Guwage. Ini dilakukan agar warga selalu mengingat untuk menjaga kebersihan, salah satunya dengan mencuci tangan.
"Kami juga meminta warga untuk tidak keluar rumah dan dapat hidup bersih dengan mencuci tangan, sebelum dan setelah melakukan akfititasnya," ujarnya, Kamis (26/3).
Tempat cuci tangan yang dibuat di halaman rumah kepala desa diperuntukan bagi semua warga yang ada di Desa Guwage.
ADVERTISEMENT
Ia juga meminta warga untuk menghindari tempat keramaian, seperti di pasar dan pusat keramaian lainnya, untuk mencegah penyebaran virus corona covid-19.
Termasuk menyampaikan maklumat Kapolri kepada masyarakat di Mamberamo Tengah, agar masyarakat tidak melakukan interaksi sosial selama 14 hari kedepan. "Jika maklumat tak ditaati, maka ada sanksi hukumannya," ujarnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white