kumparan
News29 Februari 2020 12:00

KKB di Papua Penembak Brimob hingga Tewas Berbaur di Tengah Warga

Konten Redaksi Bumi Papua
ilustrasi penembakan Papua.jpg
Ilustrasi kontak tembak di Papua. (Dok: Kumparan)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Satu anggota Brimob Kelapa Dua BKO Polda Papua, Bharada Doni Priyanto gugur dalam baku tembak selama 3 jam di Kampung Arwanop, Kabupaten Mimika.
ADVERTISEMENT
Kontak tembak terjadi pada Jumat (28/2), pukul 14.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT.
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menyebutkan jenazah akan dievakuasi ke Jayapura dan disemayamkan sementara di Mako Brimob Polda Papua di Kotaraja, Kota Jayapura, sebelum diterbangkan ke kampung halaman ke Jakarta.
"Kami sedang mengirimkan helikopter dari Banti untuk dilakukan evakuasi dari Arwanop, semoga cuaca mendukung untuk evakuasi hari ini," jelas Paulus, Sabtu (29/2).
Saat ini, proses evakuasi jenazah masih dilakukan dari lokasi kejadian ke Kampung Banti dan jika cuaca mendukung akan dilakukan dengan helikopter ke RSUD Mimika. Jika cuaca tak mendukung, maka evakuasi jenazah dengan jalan darat tetap dilakukan dari Kampung Banti ke RSUD Mimika.
ADVERTISEMENT
"Kemungkinan sore atau malam hari, jenazah baru tiba di Kota Timika," jelas seorang polisi di Timika.
Paulus menyebutkan kelompok kriminal bersenjata (KKB) sering berlindung dan bergabung dengan masyarakat setempat.
"Kami berharap masyarakat dapat bicara mengenai keberadaan KKB di tengah warga. Para pihak jangan juga memutar balikan fakta, sebab tugas kami tetap melakukan penegakan hukum," jelasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan