News
·
16 April 2021 16:54

KKB Papua Lekagak Telenggen Pelaku Penembakan Pelajar di Wuloni Puncak

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
KKB Papua Lekagak Telenggen Pelaku Penembakan Pelajar di Wuloni Puncak (462530)
Jenazah Ali Mom yang dievakuasi di Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak. (Dok istimewa)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri menyebutkan pelaku penembakan seorang pelajar benama Ali Mom (16) di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua adalah KKB pimpinan Lekagak Telenggen.
ADVERTISEMENT
Kata Kapolda, Lekagak sebelumnya juga melakukan pembunuhan terhadap tukang ojek dan membakar helikopter di Bandara Ilaga.
"Korban adalah orang asli Kabupaten Puncak. Kami belum mengetahui motif dari aksi penembakan tersebut. Personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap KKB," jelas Kapolda, Jumat (16/4).
Sebelumnya, pukul 18.30 WIT pada Kamis (15/4), Ali Mom diminta seseorang untuk mengantarkan pinang dan rokok ke arah Kampung Wuloni.
Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia menjelaskan di tengah jalan korban dihadang oleh sejumlah orang. Ia ditembak dan tubuhnya penuh luka benda tajam.
"Saya pastikan pelakunya KKB. Ini KKB. Sepeda motor Jupiter MX-king milik korban ikut dibakar. Korban ditembak 2 kali pada bagian kepala dan dibacok," kata Kapolres.
ADVERTISEMENT
Jenazah korban baru bisa dievakuasi pada Jumat (16/4) padi, sekitar pukul 06.30 WIT. Jenazah dievakuasi ke rumah duka di Jalan Pinggir Kampung Lambet, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.