News
·
16 April 2021 10:09

KKB Papua Tembak Seorang Pelajar di Kampung Wuloni, Puncak Papua

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
KKB Papua Tembak Seorang Pelajar di Kampung Wuloni, Puncak Papua  (365422)
Korban penembakan KKB Papua di Kampung Wuloni, Puncak Papua. (Dok istimewa)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- KKB Papua kembali melakukan aksi penembakan di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua.
ADVERTISEMENT
Kali ini, korbannya seorang pelajar bernama Ali Mom, berumur 16 tahun. Kejadian terjadi di Kampung Wuloni, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Kamis malam (15/4), sekitar pukul 18.30 WIT.
Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia menyebutkan korban awalnya diminta oleh seseorang mengantarkan pinang ke Kampung Wuloni. Di tengah jalan, korban dihadang sekelompok orang, ditembak dan dibacok.
"Saya pastikan korban dihadang KKB Papua. Pelaku adalah KKB Papua. Korban mendapatkan korban tembakan dan dibacok," kata Kapolres dihubungi lewat gawainya, Jumat (16/4).
Kata Kapolres, korban merupakan pelajar di SMA Negeri 1 Ilaga. Dalam proses evakuasi korban baru bisa dilakukan pada pagi tadi, sekitar pukul 06.30 WIT.
"Terlebih dahulu korban dibawa ke rumah duka. Kami bernegosiasi kepada keluarga korban agar korban di outopsi di Puskesmas Ilaga. Setelah mendapatkan izin dari keluarga dan melakukan outopsi, kami kembali menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga. Saat ini, korban berada di rumah duka," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Kapolres berharap masyarakat dapat mengurangi aktivitas jam malam dengan situasi Puncak yang belum menentu.
"Situasi kondusif untuk di Kota Ilaga. Kami harap warga tetap waspada. Masyarakat dan tukang ojek, diharapkan menghentikan aktivitas jam malam, termasuk jangan jalan hingga ke kampung-kampung pada malam hari. Situasi ini belum bisa kita tentukan," katanya.