kumparan
15 Apr 2019 19:10 WIB

KPU Manokwari Pastikan Logistik Pemilu Tiba Tepat Waktu

Pengiriman logistik lewat jalur darat di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. (BumiPapua.com/Irsye Simbar)
Manokwari, BUMIPAPUA.COM – KPU Manokwari, Provinsi Papua Barat memastikan logistik pemilu untuk 691 TPS akan tiba tepat waktu.
ADVERTISEMENT
Hingga H-2 pelaksanaan pemilu 17 April 2019, logisitik pemilu sudah berada di distrik dan esok hari akan digeser ke TPS.
Ketua KPU Manokwari, Abdul Muin Salewe menyebutkan pendistribusian logistik di Manokwari dilakukan menggunakan transportasi darat, udara dan berjalan kaki.
Kata Abdul, hari ini, alat kelengkapan TPS Pemilu telah terdistribusi ke 8 distrik, yakni Distrik Sidey, Masni, Prafi, Warmare, Tanah Rubuh, Manokwari Utara, Manokwari Timur, dan Manokwari Selatan. Sementara untuk Manokwari Barat akan didistribusikan pada H-1.
Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Manokwari 144.878 jiwa dan mulai hari ini, seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu sudah berada di lokasi masing-masing, untuk menunggu kedatangan kelengkapan TPS.
ADVERTISEMENT
Ketua KPU Papua Barat Amus Atkana menyebutkan masyarakat Papua Barat harus bersyukur dengan keamanan yang kondusif di wilayahnya. “Kami berharap mulai dari proses pendistribusian, pemungutan dan penghitungan suara, hingga penetapan semuanya dapat berjalan aman dan terkendali,” katanya. (Irsye Simbar)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan