News
·
22 Januari 2021 15:31

Longsor di Tolikara Papua, Perempuan Paruh Baya Jadi Korban

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Longsor di Tolikara Papua, Perempuan Paruh Baya Jadi Korban  (174654)
Temer Wenda, seorang perempuan 54 tahun, korban longsor di Tolikara, Papua. (Dok Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Longsor terjadi di Jalan Bandara Belakang Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Tolikara. Akibatnya seorang warga bernama Temer Wenda (54) meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Longsor terjadi pada pukul 11.35 WIT, Jumat (22/1). Saat itu, korban bersama dengan saksi atas nama Yetina Wenda (42) sedang bekerja di kebun di sekitar lokasi kejadian.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutkan kebun tempat korban bekerja berada tepat di bawah tebing perbukitan yang mengalami longsor.
"Korban yang berada di bawah tebing, langsung terkena material longsoran. Saat itu, rekannya, Yetina berusaha menolong korban, namun korban sudah meninggal dunia dan tidak bisa diselamatkan," kata Kamal, Jumat (22/1).
Kamal menambahkan keluarga korban langsung meminta bantuan polisi membawa korban ke rumah duka di Desa Kogimagi, Distrik Karubaga, tanpa dilakukan autopsi di rumah sakit setempat.
"Kami mengimbau kepada warga yang tinggal di lereng-lereng gunung dan pesisir pantai, untuk lebih waspada terhadap perubahan iklim yang sedang ekstrem," Kamal menambahkan.
ADVERTISEMENT