News
·
11 Juni 2021 11:12
·
waktu baca 1 menit

Nekat Masuk Jayapura Tanpa Dokumen Resmi, 7 Warga Papua Nugini Ditangkap

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Nekat Masuk Jayapura Tanpa Dokumen Resmi, 7 Warga Papua Nugini Ditangkap (14097)
searchPerbesar
Patroli Polairud Polda Papua menangkap 7 orang warga negara Papua Nugini di sekitar Pulau Kosong, Perairan Jayapura. (Dok Humas Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Polairud Polda Papua menangkap 7 orang warga negara Papua Nugini di sekitar Pulau Kosong, perairan Jayapura.
ADVERTISEMENT
Penangkapan dilakukan pada Kamis (10/6) dini hari sekitar pukul 03.00 WIT.
"Ke-7 orang warga Papua Nugini ini menumpangi 2 speedboat. Dalam pemeriksaannya, seluruh penumpang tak memiliki dokumen keimigrasian yang berlaku," jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Jumat (11/6).
Saat ini, ke-7 orang tersebut masih dalam pemerikasan oleh Polairud Polda Papua.
"Ke-7 orang ini melanggar UU Keimigrasian, masuk ke negara orang lain tanpa dilengkapi dengan dokumen resmi," jelas Kamal.
Berikut nama 7 orang yang diduga melanggar UU Keimigrasian. Ke-7 orang ini berasal dari Provinsi Sandaun, Papua Nugini: Killian Unan (56), Richard Tomur (42), James Tomur, (36), Samson Sakuin, (32), Simon Awirkwe, (43), Charles Pewa (34), Felix Awowora, (45).
ADVERTISEMENT
"7 orang ini masih terus diperiksa, ada keperluan apa mereka berada di Jayapura. Terlebih perjalanan ke-7 orang ini diketahui pada dini hari," ujarnya.
Jalur perairan Jayapura ke perairan Papua Nugini atau sebaliknya kerap menjadi lokasi penyelundupan barang terlarang dari Papua Nugini, mulai dari narkoba, miras, BBM hingga pencurian motor.