kumparan
22 Jul 2019 19:11 WIB

Nikmati Sunset Merauke, Menpora Lepas Jelajah Sepeda dari Perbatasan

Menpora RI Imam Nahrawi berama istri saat bersepeda kelilingi Kota Merauke usai melepas Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2019. (Foto Abdel)
Merauke, BUMIPAPUA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi melepas Tim Sepeda Jelajah Nusantara 2019 dari wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG), Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (22/7).
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan itu, Imam beserta ibu, Bupati Merauke Frederikus Gebze, pejabat Muspida Merauke lainnya, serta Tim Jelajah Sepeda Nusantara 2019 bersepeda mengelilinggi Kota Merauke menikmati indahnya sunset di Kabupaten Merauke, Papua.
Tim Jelajah Sepada Nusantara 2019 berjumlah 15 orang yang merupakan perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia. Tim sepeda ini akan menyusuri Indonesia sejauh 5.000 kilometer.
“Tim ini mulai dari Kabupaten Merauke dan berakhir di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 2 Sepetember 2019. Jelajah Sepeda Nusantara 2019 ini merupakan rangkaian dari Gowes Nusantara 2019,” jelas Imam kepada wartawan di Merauke, Senin (22/7).
Imam juga mengatakan, jelajah nusnatara dengan bersepeda merupakan simbol perekat persaudaraan. “Dengan bersepeda dari Merauke ke Sabang dan dari Rote ke Miangas, tentunya ini akan menjadi simbol perekat, bahwa dengan olahraga kita punya semangat untuk terus menjaga NKRI," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Imam juga berpesan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke untuk memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke-XX Tahun 2020. “Saya harap sebisa mungkin PON nanti, pemda Merauke ajak warga turut terlibat sukseskan PON, tak hanya fokus pada olahraga saja, tapi para perserta PON harus juga dilibatkan dalam berbagai hiburan budaya setempat," paparnya. (Abdel)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·