kumparan
KONTEN PUBLISHER
25 April 2019 18:47

Orang Asli Papua Diutamakan pada Penerimaan CPNS 2019

ilustrasi CPNS.jpg
Ilustrasi CPNS (Dok: Kumparan)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM - Pemerintah Kota Jayapura membuka pelamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, dengan jumlah 300-an orang.
ADVERTISEMENT
Formasi CPNS akan disesuaikan dengan kebutuhan bidang studi yang lebih diutamakan kepada 80% pelamar orang asli Papua dan 20% sisanya adalah pelamar non Papua.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyebutkan tenaga guru, terutama guru bidang studi Matemarika dan Fisika diutamakan.
Formasi lainnya yang dibutuhkan adalah tenaga dokter, termasuk bidang khusus apoteker dan ahli farmasi lainnya.
"Pelamar silahkan menyiapkan berkas pendaftaran, untuk memenuhi kuota bagi 300-an orang," kata Benhur, usai membuka kegiatan Gebyar Hardiknas di Aula LPMP Provinsi Papua, Kamis (25/4).
Adapun pelaksanaan CPNS dikota Jayapura akan di lakukan secara online dan pelamaran CPNS dapat mengakses situs resmi https://sscn.bkn.go.id/
"Terkait proses pelamaran dan pengumuman, kami akan berkordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN)," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, Papua mendapatkan kuota CPNS sebanyak 6.600 orang. Penerimaan CPNS di Papua masih dilakukan secara online. Beberapa kabupaten yang sulit akan akses internet, seperti kebanyakan di kabupaten yang terdapat di wilayah pegunungan tengah Papua, akan dilakukan dengan cara manual. (Imelda)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan