News
·
21 Agustus 2020 11:27

Pasien Sembuh Corona di Kota Jayapura Capai 1.267 Orang

Konten ini diproduksi oleh Bumi Papua
Pasien Sembuh Corona di Kota Jayapura Capai 1.267 Orang (22393)
Senam sehat corona untuk pasien positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sehat Sahid Jayapura. (Dok Humas Pemkot Jayapura)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Kesembuhan pasien corona COVID-19 di Kota Jayapura mencapai 1.267 orang dan saat ini masih dirawat sebanyak 691 pasien positif COVID-19 pada 5 rumah sakit rujukan corona di Kota Jayapura.
ADVERTISEMENT
Juru bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan corona COVID-19 Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan jumlah kesembuhan pasien corona sudah melebihi angka pasien dalam perawatan. Kondisi ini sudah terlihat sejak 1 minggu terakhir.
"Secara kumulatif angka corona di Kota Jayapura mencapai 1.983, dengan angka kematian pasien mencapai 25 orang," ujarnya, Jumat (21/8).
Dengan penurunan angka corona, Pemkot Jayapura juga telah menutup Rumah Sehat Sahid Jayapura yang sebelumnya dijadikan lokasi perawatan pasien positif corona dengan gejala ringan, sedang dan pasien tanpa gejala.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menuturkan penutupan Rumah Sehat Sahid Jayapura dilakukan pada Kamis (20/8). Sebelumnya hotel yang disulap menjadi ruang perawatan ini disewa oleh Pemkot Jayapura sejak Mei hingga Agustus 2020, dengan menelan biaya Rp 4,1 miliar.
ADVERTISEMENT
"Dengan angka kesembuhan corona yang semakin meningkat, Pemkot Jayapura berharap rencana adaptasi kebiasaan baru yang dilakukan pada September mendatang dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.