Pencarian populer

Pemprov Papua: KKB Ini Sudah Mengganggu Keamanan di Papua

Persiapan tim aparat kepolisian untuk melakukan evakuasi korban kekerasan KKB di Nduga. (BumiPapua.com/Stefanus)
ADVERTISEMENT
Jayapura, BUMIPAPUA.COM – Pemerintah Provinsi Papua melalui Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Aksi Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, meminta pemerintah daerah Kabupaten Nduga membantu memfasilitasi TNI-Polri, guna menyisir dan tangkap pelaku aksi kekerasan yang menewaskan 31 pekerja infrastruktur di Kabupaten Nduga.
“Kasus yang dilakukan pelaku seperti ini perlu diberantas. Kami berharap pemerintah daerah Kabupaten Nduga di sana membantu. Sehingga para pelaku bisa segera ditangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku," katanya kepada wartawan di Kota Jayapura, Selasa (4/12).
Doren menilai, kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang ada di Nduga ini telah menghilangkan 31 nyawa orang. “Ini jelas sudah di luar kesadaran perikemanusiaan. Tak bisa seperti ini, harusnya KKB harus segera ditangkap dan diadili," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Menurut Doren, pembunuhan yang dilakukan KKB ini sudah masuk dalam pelanggaran hak asasi manusia (HAM), karena sudah menembak membunuh orang dengan seenaknya.
“Selain itu, KKB ini sudah menganggu keamanan di Papua, khususnya di wilayah pegunungan tengah Papua. Kami harap masyarakat dan pemerintah daerah mendukung memfasilitasi aparat keamanan menangkap pelakunya. Apalagi KKB ini sudah mengganggu pembangunan jembatan di sana," paparnya. (Pratiwi)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80