kumparan
19 September 2019 12:14

Pencarian Twin Otter yang Hilang Melebar ke Distrik Jila, Mimika

Pencarian Twin Otter hari ke-2.jpeg
Tim SAR gabungan melakukan pencarian hari ke-2 pesawat jenis Twin Otter. (Dok: Humas Polda Papua)
Jayapura, BUMIPAPUA.COM- Tim SAR gabungan Timika memperluas pencarian pesawat jenis Twin Otter DHC6-400 bernomor registrasi PK-CDC yang hilang kontak saat terbang penerbangan dari Timika ke Ilaga, Kabupaten Puncak, Rabu (18/9).
ADVERTISEMENT
Perluasan pencarian tak hanya dilakukan di sekitar Ilaga, tapi juga ke Distrik Jila, Kabupaten Mimika.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mimika, Monce Brury, mengatakan ada informasi yang beredar bahwa pesawat tersebut mendarat darurat di daerah itu.
"Ada informasi, pesawat berada di Jila. Kita belum dapat konfirmasi kebenarannya, masih menunggu tim yang ditugaskan ke Jila, sebab saat ini kita terkendala komunikasi. Kita belum bisa pastikan bahwa itu informasi akurat," ujar Monce, Kamis (19/9).
Pagi tadi, pencarian Twin Otter DHC6-400 nomor registrasi PK-CDC melibatkan 13 orang personel yang terdiri dari TNI AU, Brimob, dan Anggota SAR Mimika.
Kata Monce, pencarian dimulai pukul 06.12 WIT menggunakan Twin Otter PK-CDJ. Cuaca cerah mengiringi pencarian hari ke-2 pesawat yang mengangkut 1.700 kilogram beras milik Pemerintah Kabupaten Puncak dan seorang anggota polisi. (Liza)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan